Minggu, 18 Desember 2011

JAMBU BIJI


JAMBU BIJI PENURUN KOLESTEROL
T :  Dari ibu, saya mendapatkan cara yang mudah dan murah untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Yaitu dengan meminum jus jambu biji setiap hari. Cara membuatnya yaitu, ambil 1 buah jambu biji dipotong-potong dan diblender. Supaya mudah hancur, tambahkan segelas sir. Setelah halus lalu disaring dan diminum.
                                                                                                                                                 Hasan, Jatinegara
J :  Bagian kulit jambu biji banyak mengandung serat yang larut dalam air. Selain itu jambu biji juga kaya vitamin antioksidan seperti vitamin C dan betakaroten yang dapat melindungi kolesterol LDL dari proses oksidasi sehingga bisa menghambat terjadinya atheroklerosis di pembuluh darah jantung.
Kadar vitamin C-nya yang tinggi juga akan meningkatkan kadar kolesterol HDL dan memperkuat dinding pembuluh darah. Kandungan serat yang larut dalam air dan pektin di usus dapat mengikat glukosa dan kolesterol yang berasal dari makanan serta asam empedu yang ada di usus sehingga bisa langsung dibuang lewat tinja tanpa sempat diserap oleh tubuh. Dengan demikian, bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar